Close
Pembuatan Biopori

5 Hambatan Terbesar Untuk Produktivitas Anda

5 Hambatan Teratas Untuk Produktivitas Anda (Dan Kerangka Kerja Untuk Memperbaiki Mereka)
Ada kekuatan tak terlihat di sekitar Anda yang berusaha menjatuhkan Anda. Pelajari cara mengenali (dan menghentikan) mereka. 

Dapatkan Lebih Banyak

 

Mengapa Anda Harus Berterima Kasih kepada Tim Anda
Rasa terima kasih di tempat kerja terkait dengan peningkatan efisiensi. Berikut adalah 5 cara untuk menciptakan budaya memberi kredit. 

Hargai Orang Lain

 

Apakah Tim Di Trello? Jawaban Atas Pertanyaan Paling Umum
Semua tentang apa artinya membuat Tim, dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan kolaborasi Anda di Trello. 

Bekerja sama

 

Cara Menggunakan Trello Dan Memang Untuk Menyewa Tim Impian
Ketika perusahaan Anda berkembang pesat, membuat perekrutan yang tepat sangat penting. Gunakan templat pipa rekrutmen ini untuk mempermudah perekrutan. 

Pekerjakan Tenaga

 

5 Blocker Teratas Untuk Produktivitas Anda (Dan Kerangka Kerja Untuk Memperbaiki Mereka)
Ada kekuatan tak terlihat di sekitar Anda yang berusaha menjatuhkan Anda. Pelajari cara mengenali (dan menghentikan) mereka. 

Dapatkan Lebih Banyak

 

Mengapa Anda Harus Berterima Kasih kepada Tim Anda
Rasa terima kasih di tempat kerja terkait dengan peningkatan efisiensi. Berikut adalah 5 cara untuk menciptakan budaya memberi kredit. 

Hargai Orang Lain

 

Apakah Tim Di Trello? Jawaban Atas Pertanyaan Paling Umum
Semua tentang apa artinya membuat Tim, dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan kolaborasi Anda di Trello. 

Bekerja sama

 

Cara Menggunakan Trello Dan Memang Untuk Menyewa Tim Impian
Ketika perusahaan Anda berkembang pesat, membuat perekrutan yang tepat sangat penting. Gunakan templat pipa rekrutmen ini untuk mempermudah perekrutan. 

Pekerjakan Tenaga

 

 

5 Blocker Teratas Untuk Produktivitas Anda (Dan Cara Meretas Masing-Masing)

blocker untuk produktivitas

Apakah ide mengikuti agenda, membuat jurnal penjurnalan, atau bahkan mengirim undangan kalender membuat Anda ingin berlari menjerit hingga malam? Sebenarnya aku juga. Meskipun demikian, saya masih menjadi pro produktivitas dan mengelola editor sebuah blog secara harfiah tentang produktivitas.

Itu benar: Saya tepat waktu, saya menyerahkan tugas tepat waktu, dan saya berkomunikasi secara efektif dengan tim saya dan jaringan penulis lepas kami.

Tetapi semua ini tidak terjadi secara alami pada saya. Saya harus menyesuaikan kebiasaan saya untuk mewujudkan hal ini. Untuk selanjutnya, saya membagikan kebijaksanaan saya untuk sesama pemalas.

Kabar buruknya adalah tidak ada yang menjadi pro produktifitas semalam. Namun, kabar baiknya adalah masih ada harapan bahkan bagi orang yang paling malas di antara kita. Memanfaatkan kerangka kerja yang diketahui dan hasil dari ilmu sosial dapat membantu Anda mencapai di luar kemampuan produktivitas bawaan Anda sendiri.

Untuk memulai, kesengsaraan produktivitas terbesar dapat disintesis ke dalam 5 kategori ini:

  1. Prioritas
  2. Manajemen waktu
  3. Komunikasi
  4. Kemampuan untuk fokus
  5. Merasa terbakar

Jadi mari kita jabarkan.

1. Prioritaskan Prioritas Anda 

Katakan padaku: apakah ini kamu? Anda memiliki 100 hal yang  harus dilakukan , tetapi entah bagaimana Anda menghabiskan 5 jam berikutnya tanpa menyelesaikannya.

Anda melakukan sedikit di sini, dan sedikit di sana, dan kemudian Anda menjelajah internet untuk sementara waktu,

kemudian Anda membuat sandwich, lalu menghabiskan beberapa jam di lubang kelinci dari tugas lain yang sama sekali tidak berhubungan yang bahkan tidak ada dalam daftar pekerjaan.

Kita semua sudah melakukan ini, tetapi mengapa?

Bagian dari masalah Anda di sini adalah  kelumpuhan analisis . Anda memiliki begitu banyak di piring Anda bahwa Anda tidak tahu  di mana  untuk memulai sama sekali.

Cara Memprioritaskan Dengan Matriks Eisenhower

Dalam situasi kelumpuhan analisis, Anda sebenarnya dapat menyalurkan profesional produktivitas yang kurang dikenal:  Dwight D. Eisenhower. 

Secara tepat, Dwight D. Eisenhower sebenarnya adalah pria yang sangat produktif. Dia adalah seorang jenderal dalam Perang Dunia II, dia adalah Presiden Universitas Columbia, dan oh ya, presiden Amerika Serikat ke-34!

Dia dikenal di kalangannya karena menjadi orang yang sangat terorganisir, dan karena itu dia dikreditkan dengan menciptakan kerangka kerja yang disebut Matriks Eisenhower:

matriks eisenhower 1

Matriks Eisenhower  adalah sistem penentuan prioritas yang dapat dibagi menjadi 4 kotak:

  • Penting / Mendesak
  • Penting / Tidak Mendesak
  • Tidak Penting / Mendesak
  • Tidak penting / Tidak Mendesak

Ambil semua tugas Anda dan cari tahu di kotak mana mereka mungkin jatuh. Misalnya:

matriks eisehower 2

Jadi, begitu Anda telah memutuskan kemana semua tugas Anda pergi, apa yang Anda lakukan sekarang?

Anda mengeksekusi!

matriks eisehower 3

Sekarang ingat, Anda memiliki banyak hal di piring Anda dan Anda mengalami kesulitan mencari tahu dari mana harus memulai. Urutan pelaksanaan tugas pada daftar adalah:

  • Kolom Do:  lakukan ini dulu, karena keduanya penting DAN mendesak.
  • Kolom Tentukan:  lakukan ini selanjutnya, atau bahkan buat undangan atau pengingat kalender untuk Anda sendiri ketika tugas-tugas ini ada di dek.
  • Kolom Delegasi:  Kita semua tidak memiliki asisten pribadi, tetapi mungkin masih ada anggota tim atau keluarga Anda yang dapat mengambil beberapa tugas dari piring Anda.
  • Kolom Hapus:  Ketika Anda memiliki banyak tugas, semua yang ada di daftar ini harus dimasukkan ke samping. ATAU, Anda dapat menggunakan tugas-tugas ini sebagai “hadiah” untuk menyelesaikan semua hal lain di kolom lain pada daftar Anda.

Anda juga dapat mengubah Eisenhower Matrix Anda menjadi papan Trello untuk aliran visual:

matriks Eisenhower di papan trello

Dapatkan penjelasan lebih rinci tentang Matriks Eisenhower, ditambah contoh papan Trello di sini:

https://blog.trello.com/eisenhower-matrix-productivity-tool-trello-board?hsCtaTracking=3fee0fd2-7959-42d9-8ffa-d5abe63b4c0d%7C668ad34b-eb5f-49c3-8414-43a3100fe

 

Berlatih Aturan Lima

Ada trik lain yang dapat Anda lakukan untuk penentuan prioritas yang lebih baik — dan itu sebenarnya salah satu alasan mendasar mengapa kami menemukan Trello!

Salah satu pendiri Trello, Joel Spolsky, menemukan bahwa di perusahaan perangkat lunaknya, Fog Creek, dia merasa seperti tidak tahu apa yang sedang dilakukan semua orang.

Apa yang Joel lakukan adalah dia meminta semua orang di awal setiap minggu untuk memberinya daftar 5 item:

  • 2 item yang sedang mereka kerjakan.
  • 2 item yang mereka rencanakan untuk dikerjakan selanjutnya.
  • 1 item yang semua orang pikir sedang mereka kerjakan, tetapi sebenarnya mereka tidak melakukannya saat ini.

Temuan itu sebenarnya mengejutkannya.

Apa yang disadari Joel ketika melihat daftar semua orang adalah bahwa hal-hal yang benar-benar dikerjakan orang ada di mana-mana. Banyak tugas yang tidak selaras dengan tujuan besar yang dimiliki manajemen.

Dia menyadari ini adalah kesalahan dalam transparansi: tidak ada alat yang menunjukkan daftar ini dengan cara yang jelas dan mudah dicerna. Singkat cerita, kurangnya transparansi ini adalah salah satu realisasi yang membantu lahirnya alat yang akhirnya menjadi Trello.

Adakah yang baru saja merinding? Tidak? Hanya aku. Baik. Keren. Bagaimanapun!

Berikut adalah contoh bagaimana Anda dapat menerjemahkan Aturan 5 ke dalam format papan Trello.

Label berwarna lampu lalu lintas untuk menunjukkan proyek yang sedang dikerjakan, dikerjakan berikutnya, dan tidak melakukan:

rule_of_5_board

Terapkan Aturan Lima

2. Manajemen Waktu

Jadi kami telah menetapkan beberapa metode untuk mengetahui  apa  yang harus Anda lakukan. Tapi bagaimana dengan kapan? Dan untuk berapa lama?

Sebagai contoh, apakah Anda pernah merasa seperti menghabiskan seluruh hari dalam  pertemuan back-to-back  berbicara tentang pekerjaan, tetapi tidak pernah benar-benar mendapatkan waktu untuk  melakukan  pekerjaan yang dikatakan itu?

Ini berlangsung selama berhari-hari dan kemudian tiba-tiba minggu berikutnya dan Anda berada dalam pertemuan tindak lanjut untuk sesuatu yang Anda bicarakan minggu lalu, dan seseorang bertanya kepada Anda tentang status proyek. Anda sadar bahwa Anda belum benar-benar memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan itu, karena Anda hanya berada di rapat  berbicara  tentang melakukan pekerjaan.

Ini tidak menghasilkan hasil yang baik bagi siapa pun. Jadi, bagaimana Anda menggagalkannya?

Cari Tahu Jika Anda Pembuat atau Manajer

Jadi, inilah konsep yang mungkin bisa membantu menjelaskan mengapa skenario yang disebutkan di atas terus terjadi: pembuat vs manajer.

Garis pemikiran ini pertama kali dipopulerkan oleh insinyur perangkat lunak terkenal yang berubah menjadi blogger teknologi, Paul Graham, pendiri Y Combinator. Dia menyadari bahwa sebagian besar jabatan dapat dibagi menjadi 2 kategori:  pembuat atau manajer .

Manajer  adalah apa yang Anda pikirkan: merekalah orang yang memfasilitasi pekerjaan. Mereka adalah delegator, manajer proyek, pimpinan tim. Mereka membuat keputusan yang membantu menggerakkan pekerjaan.

Manajer duduk dalam rapat untuk membantu memahami tujuan perusahaan tingkat yang lebih tinggi. Mereka menghapus penghalang jalan sehingga tim mereka dapat terus membuat. Kalender mereka juga merupakan jenis hal yang memberi saya gatal-gatal.

takut

Tapi itu tugas mereka. Begitulah cara mereka beroperasi.

Pembuat , di sisi lain, adalah kontributor individu, dan tugas mereka adalah mengeksekusi pada pekerjaan yang perlu terjadi. Tugas mereka adalah duduk dengan tenang untuk waktu yang lama, tanpa gangguan, dan terus terang, tidak melakukan apa-apa.

Kalender pembuat tidak akan terlihat seperti kalender manajer:

ruang terbuka di kalender

Jadi kamu yang mana Mengetahui hal ini akan membantu menginformasikan kesalahan dalam manajemen waktu Anda.

Jika Anda pembuat rapat sepanjang hari, Anda tidak bisa efektif. Selanjutnya, jika Anda seorang manajer dan pembuat Anda berada dalam banyak pertemuan, Anda perlu mencari tahu siapa dari mereka yang dapat Anda hadiri untuk mereka, atau hanya cukup mengidentifikasi pertemuan yang pembuatnya harus hilangkan sama sekali.

 

Sumber: https://blog.trello.com/productivity-blockers?utm_source=newsletter&utm_medium=email&utm_campaign=trello-dec2019-newsletter2

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.

© 2020 Just Shared on Tel-U | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.