Close

English Communicative Competence Test ECCT

English Communicative Competence Test ECCT

ECCT singkatan dari English Communicative Competence Test. Test ini menguji tentang kecakapan berbicara kita dalam berbahasa Inggris, aspek yang dinilai anatara lain kelancaran, struktur bahasa, penyelesaian dari topik yang diberikan, pengucapan dan aksen daerah.

 

Kriteria penilaian ECCT:

  1. Pronounciation : Di sini dipentingkan dalam hal pengucapan dan aksen kedaerahan. Semakin minimal kesalahannya maka semakin besar nilai yang didapat, juga diperhatikan aksen ke daerahan. Usahakan hilangkan aksen kedaerahan karena itu berpengaruh terhadap penilaian ECCT.
  2. Grammar & Vocabulary : yang diperhatikan adalah struktur kalimat dari yang kita ucapkan. Setidaknya kamu dapat menjelaskan topik ataupun permasalahan yang diujikan, walaupun dengan grammar dan vocabulary yang kurang dikuasai, dan tidak menggunakan bahasa Indonesia jika bisa.
  3. Speech-Flow & Interaction : Kita harus bisa menjelaskan permasalah dengan lancar, walaupun sedikit lambat yang penting tidak tersendat-sendat terus menerus. Jangan banyak diam untuk mencari kata, dan jangan biarkan pembaca menunggu.
  4. Task Completion : Penyelesain dari persoalan yang diberikan sangat dibutuhkan di sini. Dan seminimal mungkin dibantu oleh penguji. Selesaikan tugas yang diberikan dengan baik.

Biasanya pertama diuji tentang introduction, terus sedikit dialog, dikasi topik, dan terakhir role play.

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.

© 2019 Just Shared on Tel-U | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.
%d bloggers like this: