Close
video gadget

Aplikasi Edit Video untuk Smartphone

Kehadiran Youtube sangat mempengaruhi kegiatan masyarakat dunia. Ada yang mengupload video rekamannya atau hanya sekedar menonton dan mendownload video di situs terkenal tersebut. Jumlah orang yang mengakses Youtube sudah tak terhitung lagi, ada puluhan juta penduduk dunia mengaksesnya. Terutama setelah datangnya smartphone. Jumlah penonton pun semakin meningkat secara drastis. Tak hanya itu, banyak juga di antara mereka yang mengupload videonya. Fenomena ini disebabkan salah satunya oleh adanya aplikasi mengedit video di smartphone. Jadi, tidak perlu menyalakan PC atau laptop, kejadian apa saja yang sedang terjadi di depan mata bisa langsung diedit dengan mudah, lalu diupload ke Youtube dalam sekejap.

 

Saat ini ada banyak aplikasi edit video yang dapat diunduh di toko aplikasi. Namun dari kesekian banyak pilihan, hanya ada top 5 aplikasi edit video untuk smartphone baik untuk Handphone Android, Windows dan Apple. Apa saja? Berikut daftarnya:

 

  1. VivaVideo: Free Video Editor
    VivaVideo: Free Video Editor bisa menjadi salah satu pilihan alternatif Anda untuk melakukan editing video melalui perangkat Android Anda. Aplikasi yang satu ini cukup banyak membantu Anda untuk mempermudah proses editing video. Beberapa keunggulan dari aplikasi video editor yang sudah digunakan oleh sekitar 30 juga pengguna ini diantaranya bisa memberikan efek slow motion, fast motion dan juga tambahan-tambahan berupa animasi lucu yang bisa membuat video Anda semakin menarik. Di dalam aplikasi ini Anda juga akan menemukan sekitar 60 efek video yang bisa digunakan. Storyboard yang digunakan dalam tampilan antarmukanya pun unik dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi editing ini, Anda juga bisa membuat slideshow yang terdiri dari foto-foto Anda sendiri. Selain itu, VivaVideo memungkinkan Anda untuk mengunggah langsung video yang sudah selesai Anda edit ke beberapa jejaring sosial seperti Facebook dan YouTube, atau bisa menyimpannya sebagai koleksi video pribadi.
  2. Kine Master
    KineMaster merupakan pengedit video yang dapat dijalankan dengan mudah melalui gadget Anda, sehingga tidak perlu lagi melakukan pengeditan video di perangkat komputer. Fitur-fitur yang tersedia mendukung fungsi penggabungan dan pemotongan video, mengatur kecerahan dan warna video, menambahkan suara ke video, menambahkan animasi, dan berbagai macam fitur lainnya. Keberadaan fiturnya yang lengkap ini menjadikan KineMaster sebagai andalan para pengguna yang membutuhkan aplikasi video editor yang profesional. Tak heran jika kedudukannya sulit untuk bisa dikalahkan oleh aplikasi sejenis. Kine Master bisa digunakan pada smartphone Android versi 4.1 ke atas, dengan mendukung format file video berupa .mp4, .3gp, dan .mov, format audio .aac, .mp3, dan .mp4, sedangkan untuk gambar mendukung format .png dan .jpg.
  3. Nexus Media Importer
    Nexus Media Importer adalah aplikasi populer di seluruh dunia untuk smartphone. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk streaming dan mentransfer musik, video, foto dan dokumen dari USB flash drive atau card reader yang terhubung ke perangkat Nexus 5, Nexus 7 (G1 & G2), Nexus 9, Nexus 10, Moto X, Galaxy Nexus, Xoom atau perangkat Android 4.0+ lain dengan dukungan USB Host.
  4. Androvid Video Editor
    video gadget
    video gadget

    AndroVid Video Editor merupakan aplikasi edit video yang digunakan di Android. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur, antara lain: Trim your videos and produce clips. Add music (replace audio or mix music with original audio, adjust audio volumes) Merge multiple videos into one file (Limited to 30 seconds per clip. In Pro Version clips can be any length) Delete middle parts from a video Split your video files into two separate video clips Grab video frames Add text to your videos Convert your video files to MP3 audio files Video Effects (Fade in/out, Gray Tone, Mirror, Negate, Remove Audio, Slow / Fast Motion, Swap U-V, Sepia, Vignette, Vintage) Set video frames as wallpaper  Make slideshow Share your video clips and grabbed video images. Upload your videos to facebook , youtube etc.  Play video clips Sort your videos by their name, size, duration and date Rename/Delete videos on your phone

  5. Youtube Creator Studio
    Dengan YouTube Creator Studio, kini Anda dapat mengelola saluran dengan lebih cepat dan lebih mudah di mana saja. Dalam aplikasi edit video tersebut, Anda dapat memeriksa status terbaru, menanggapi komentar, dan mendapatkan pemberitahuan hasil personalisasi sehingga dapat terus terhubung dari mana saja. Fitur: Channel Memantau dan kinerja video dengan analisis yang mudah digunakan. Saring dan menanggapi komentar fan. Push pemberitahuan sehingga Anda dapat mengetahui kapan sesuatu yang penting terjadi. Perbarui rincian video dan pengaturan.

Aplikasi Edit Video untuk Smartphone

Baca Selengkapnya >> http://www.pricearea.com/artikel/top-5-aplikasi-edit-video-untuk-smartphone/

 

 

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.

© 2019 Just Shared on Tel-U | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.
%d bloggers like this: