Google Apps, Google Suite

Pada bulan Agustus 2018, kami (Google Suite) memperkenalkan versi baru Kelas yang menyediakan fitur tambahan, termasuk halaman Kelas untuk membantu guru mengatur tugas dan pertanyaan dengan lebih baik dengan mengelompokkannya ke dalam modul dan unit. Akibatnya, setiap kelas yang baru dibuat secara otomatis termasuk halaman Classwork, dengan opsi bagi instruktur untuk mengembalikan kelas kembali ke versi Classroom sebelumnya.

Kami ingin memberi tahu Anda bahwa versi Classroom sebelumnya (tanpa halaman Classwork) sudah tidak digunakan lagi dan akan dihentikan pada 4 September 2019. Akibatnya, mulai 4 September 2019, instruktur tidak lagi memiliki opsi untuk kembali kembali ke versi Classroom sebelumnya.

Selain itu, semua kelas yang masih menggunakan versi sebelumnya akan secara otomatis dikonversi ke versi baru Ruang Kelas pada tanggal 4 September 2019. Domain Google Apps for Education Anda, telkomuniversity.ac.id, telah mengaktifkan Kelas dan dapat dipengaruhi oleh perubahan ini.

Apa artinya ini bagi organisasi saya?

Mulai 4 September 2019, semua kelas baru akan dibuat menggunakan versi baru Ruang Kelas dan instruktur dalam domain Anda tidak lagi memiliki opsi untuk kembali ke versi sebelumnya.

Ketika kelas yang masih menggunakan versi sebelumnya secara otomatis dikonversi ke versi baru dari Kelas, materi kelas yang ada di halaman Pengaturan Kelas tidak akan dibawa ke kelas yang dikonversi. Anda masih dapat mengakses materi-materi ini, tidak termasuk konten YouTube apa pun, melalui folder Drive.

Instruktur dapat menciptakan kembali pengalaman yang sama di versi baru Ruang Kelas dengan menambahkan materi yang sama ke halaman Kelas.

Apa yang harus saya lakukan?

Setiap kelas yang masih menggunakan versi Classroom sebelumnya akan secara otomatis dikonversi ke versi Classroom yang baru. Meskipun instruktur akan diberitahu tentang perubahan ini melalui pemberitahuan dalam-produk mulai Agustus, kami menyarankan Anda memberi tahu instruktur dalam domain Anda tentang pembaruan ini.

Untuk informasi lebih lanjut dan sumber daya di Google Classroom untuk instruktur Anda, lihat Pusat Bantuan dan Pusat Guru kami, yang mencakup tips dan trik yang dibuat oleh komunitas pakar Kelas yang berdedikasi. Instruktur Anda juga dapat melihat video ini tentang cara membuat sumber daya di halaman Classwork menggunakan topik.

Bantuan Google

Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan bantuan, silakan hubungi dukungan G Suite.

 

Diambil dari email broadcast Google Suite

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.