Telkom University

Telkom University Menjadi PTS Peringkat 1 SINTA

Tanggung jawab perguruan tinggi di Indonesia sesuai dengan PP No.60 tahun 1999 adalah melaksanakan tridharma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Telkom University

Telkom University

Telkom University sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbesar di Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikannya, salah satunya adalah dengan berpegang teguh pada tugas pokok perguruan tinggi yakni Tridharma. Dengan beragam prestasi baik dalam dan luar negeri Telkom University juga terus berkembang dalam jumlah penelitiannya, mulai diresmikan pada 2013 silam, hingga saat ini jumlah penelitian yang dilakukan oleh Telkom University terus meningkat.

 

Sebagai contoh Telkom University berhasil menempati peringkat 17 untuk 3 tahun score SINTA (Science and Technology) dan berhasil mengungguli perguruan tinggi swasta lain di Indonesia.

 

SINTA merupakan portal yang diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada tanggal 30 Januari 2017 yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian anak negeri dan mendorong kultur publikasi. Menristekdikti mengatakan bahwa salah satu permasalahan yang masih dihadapi Indonesia yakni belum sebandingnya jumlah mahasiswa dan jumlah dosen dengan jumlah publikasi yang dihasilkan. Kurang dikenalnya penelitian anak negeri di tingkat global antara lain diakibatkan rendahnya publikasi global para peneliti tersebut.

 

“Sesuai dengan informasi yang kami dapat dari sinta2.ristekdikti.go.id pada 21 Juni 2018 saat ini Telkom University berhasil menempati peringkat 17 nasional SINTA dan berhasil menempati peringkat 1 untuk PTS di Indonesia.” Ucap Rektor Telkom University Profesor Mochmad Ashari.

 

Ashari menambahkan 3 tahun score SINTA ini mengindikasikan akselerasi penelitian perguruan tinggi dan poin ini yang akan menjadi salah satu indikator kinerja perguruan tinggi oleh kemenristekdikti.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras sivitas akademika Telkom University untuk terus memajukan institusi ini.” Ucapnya.(Purel/Tel-U)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: