Judul Asli: Orang Korupsi Tidak Akan Bahagia

Orang Korupsi Tidak Akan Bahagia

BANDUNG, Telkom University – Ciri orang yang bahagia adalah orang yang tidak korupsi, hal tersebut karena orang yang tidak melakukan korupsi apapun yang dimilikinya mereka tidak akan takut untuk tampil didepan umum, berbeda dengan koruptor yang memiliki harta tapi tidak akan berani menampilkan nya.

Hal tersebut diungkapkan Prof. Haryono Umar saat menjadi pembicara pada acara Kompetisi Propaganda Antikorupsi 2018 yang digelar di Gedung Tokong Nanas Lt.8, Senin (3/12).

Mantan pimpinan KPK tahun 2007-2011 ini untuk kedua kalinya menjadi pembicara dalam acara yang rutin digelar sejak 2013 lalu.

Dari tema yang diangkat yakni “generasi milenial, buat jejak intregitasmu sekarang!!” Prof. Haryono mengatakan bahwa mahasiswa Telkom University harus memiliki integritas yang tinggi, karena berdasarkan level nya, ada 3 level integritas yang harus ditanamkan.

“Pertama rekan-rekan mahasiswa barus melewati level integritas pertama yakni harus “SAY NO” apabila ada kesempatan sekecil apapun untuk korupsi, yang kedua adalah tetap katakan NO walalupun ada peluang tanpa pengawasan, dan level ketiga adalah ketika lingkungan kita dan sekitar kita melakukan hal tersebut kita tetap bilang tidak untuk korupsi, dengan melakukan itu semua, kita akan menjadi orang paling bahagia tanpa korupsi.” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya sebagai pembicara juga mengungkapkan bahwa Prof. Adiwijaya sebagai penggagas acara ini sejak 2013 mengutarakan tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran dan jiwa antikorupsi dikalangan mahasiswa.

“Koruptor itu berawal dari kampus, banyak penjabat-penjabat yang memiliki pendidikan tinggi tapi tetap melakukan korupsi, dari masalah itu lah saya ingin menanamkan sejak dikampus jiwa antikorupsi ini, dan nantinya saya ingin ini tidak hanya kegiatan unit, tapi menjadi kegiatan universitas yang masuk dalam kurikulum dan matakuliah karakter building.” Ucapnya.

Dalam kompetisi propaganda antikorupsi tahun ini didapatkan 521 karya yang terbagi menjadi 10 kategori lomba yakni, cerita anak bergambar, poster, fotografi, videografis, film pendek, cerita pendek, esai, puisi, yel-yel anti korupsi dan meme anti korupsi.

One Reply to “Saya korupsi? Apakah Saya Bahagia?”

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.