Categories
Blogs Free to use TIK World Wide Web

Perbedaan Google Analytics Biasa dengan Stream (App+Web)

Apa perbedaan antara Aplikasi + Web Google Analytics dan Universal Analytics? Dalam posting blog ini kita akan membahas perbedaan antara kedua versi Google Analytics.

Aplikasi + Web bukanlah peningkatan yang mudah ke Universal Analytics. Ini adalah versi baru yang hadir dengan model data yang digerakkan oleh peristiwa yang bertujuan untuk mengumpulkan data dari web dan aplikasi.

Aplikasi + Web - Ringkasan waktu nyata

“Hei tunggu. Bisnis kami tidak memiliki aplikasi! ”

Ini mungkin terdengar agak membingungkan, tetapi properti Aplikasi + Web Google Analytics juga dapat diterapkan dengan sempurna untuk bisnis khusus web.

Daftar Isi

1. Model Data
2. Aliran Data
3. Kode Google Analytics
4. Anonimisasi IP
5. Cookie
6. Pengukuran Default
7. Pelacakan Peristiwa
8. Pelacakan Keterlibatan
9. Pengambilan Sampel
10. Batas Data Historis
11. Pengukuran E-niaga
12. Sesi dan Analisis Pengguna
13. Metrik Kustom
14. Dimensi Kustom
15. Tampilan
16. Lihat Filter
17. Ekspresi Reguler
18. Laporan Standar
19. Laporan Kustom
20. Corong
21. Segmen Tumpang Tindih
22. Menyedihkan
23. Penjelajah Pengguna
24. Integrasi BigQuery
25. Integrasi Lainnya

 

1. Model Data

Perubahan terbesar adalah Google beralih dari model pengukuran yang terutama difokuskan pada sesi dan tampilan halaman . Mereka benar-benar mencoba menjadikan metrik dan dimensi pengguna lebih sentral, tetapi sering kali sesi tetap berada di latar depan.

Berikut adalah setelan tingkat properti Universal Analytics yang terkait dengan mendorong metrik pengguna dalam laporan:

Aktifkan Metrik Pengguna di Pelaporan

Di Aplikasi + Web Google Analytics, hal ini telah berubah secara dramatis karena ada fokus yang kuat pada pengguna dan peristiwa. Setiap interaksi, termasuk tampilan halaman, dikategorikan sebagai peristiwa. Anda dapat menambahkan 25 parameter khusus untuk setiap peristiwa, tetapi perhatikan batasan yang akan saya bahas nanti.

2. Aliran Data

Di Universal Analytics (Properti Standar Google Analytics) Anda perlu membuat properti terpisah untuk Web, Aplikasi iOS, dan Aplikasi Android.

Ya, itu tidak 100% benar karena Anda dapat membuat multiproperti yang berisi data Web dan Aplikasi jika Anda menggunakan GA 360 .GA 360 - Data Web dan AplikasiNamun, seperti yang bisa Anda baca, ini jauh dari ideal dan hanya cocok untuk perusahaan besar dengan anggaran tinggi.

Aplikasi + Web Google Analytics (seperti namanya) adalah solusi baru yang lengkap untuk mengintegrasikan data web dan aplikasi. Laporan untuk properti baru ini menggunakan sekumpulan metrik dan dimensi yang konsisten , sehingga memungkinkan untuk melihat pelaporan terintegrasi di seluruh aplikasi dan web tidak seperti sebelumnya.

Anda dapat menyiapkan beberapa aliran data dan melihat laporan gabungan.

Dua Aliran Data

Perlu diingat bahwa Anda hanya dapat menambahkan aliran data untuk properti “Aplikasi” dan “Aplikasi dan Web”. Properti “Web” (standar / Universal Analytics) memiliki tampilan, bukan aliran data, dan tampilan default dibuat secara otomatis saat Anda membuat properti “lama” ini.

Pada saat penulisan, Anda dapat membuat hingga 50 aliran data per properti yang seharusnya cukup untuk sebagian besar dari Anda. :-)

3. Kode Google Analytics

Kode pelacakan Universal Analytics didasarkan pada UA-XXXXXXX. Ini berbeda dengan saat Anda menerapkan properti Aplikasi + Web Google Analytics karena didasarkan pada Gtag dengan ID pengukuran (G-XXXXXXXXXX).

Contoh penyiapan tag dasar Google Tag Manager ditunjukkan di bawah ini:

Perbedaan Kode Google Analytics

  • Sisi kiri : Tag Konfigurasi Aplikasi + Web Google Analytics yang menyertakan ID pengukuran.
  • Sisi kanan : Variabel Konstan dibuat untuk kode pelacakan Universal Analytics.

4. Anonimisasi IP

Proses penganoniman IP di Universal Analytics terjadi dalam dua langkah di saluran pengumpulan: Tag JavaScript dan Jaringan Pengumpulan. Langkah-langkah ini dijelaskan di bawah.

Analisis Anonimisasi IP

Di Universal Analytics Anda memiliki opsi untuk menerapkan fitur ini (tidak diterapkan secara default).

Dalam properti Aplikasi + Web, Anonimkan IP diatur secara otomatis dan sebenarnya tidak ada cara untuk TIDAK menganonimkan IP tersebut.

“Saat Anda menganonimkan sebuah IP, ini mungkin berdampak negatif pada data lokasi kota di GA. Menurut pengalaman saya, tidak ada perbedaan besar dalam akurasi di tingkat benua atau negara. “

5. Cookie

Properti Aplikasi + Web Google Analytics menggunakan tidak hanya satu tetapi dua cookie untuk melakukan pelacakan situs web.

Cookie Google Analytics - Aplikasi + Web

Cookie “_ga”, tidak ada yang berubah (dibandingkan dengan Universal Analytics), yang menyimpan ClientID pengguna saat ini.

ID Klien Cookie

Cookie “_ga_XXXXXX”, kami akan menemukan cookie baru untuk setiap ID Pengukuran yang Anda gunakan di situs Anda.

Cookie MeasurementID

Waktu kedaluwarsa cookie dari kedua cookie disetel menjadi dua tahun. Cookie diperbarui setiap kali data dikirim ke Google Analytics.

6. Pengukuran Default

Sehubungan dengan pengukuran default atau dasar, ada perbedaan besar antara Universal Analytics dan Aplikasi + Web Google Analytics.

Jika Universal Analytics hanya memperhitungkan tampilan halaman dan tampilan layar, Anda akan menemukan bahwa Aplikasi + Web Google Analytics menawarkan lebih banyak kemungkinan.

Pengukuran yang Disempurnakan - Aplikasi + Web Google Analytics

Selain tampilan halaman dan layar, Anda memiliki opsi untuk mengintegrasikan secara otomatis:

  • Gulungan
  • Klik keluar
  • Mencari situs
  • Keterlibatan video
  • Download file

Baca postingan saya tentang Pengukuran yang Disempurnakan di Aplikasi + Web Google Analytics untuk mempelajari lebih lanjut!

7. Pelacakan Peristiwa

Di Universal Analytics, kita semua terbiasa dengan Pelacakan Peristiwa dan perannya dalam mengukur berbagai interaksi di situs web. Tampilan halaman adalah pengecualian dan tidak dihitung di antara acara. Peristiwa dikategorikan berdasarkan Kategori, Tindakan, dan Label.

Pelacakan Peristiwa - Universal Analytics

Sebaliknya, di properti Aplikasi + Web, semuanya adalah peristiwa (termasuk tayangan halaman).

Pelacakan Peristiwa - Aplikasi + Web Google Analytics

Selain itu, peristiwa Aplikasi + Web tidak memiliki struktur yang sama. Mereka bekerja dengan apa yang disebut parameter khusus. Berikut adalah panduan hebat dari Simo Ahava yang menjelaskan hal ini secara mendalam .

8. Pelacakan Keterlibatan

Di Universal Analytics, ada beberapa cara untuk melacak “keterlibatan”. Anda dapat memikirkan metrik rasio pentalan , waktu di situs, dan jumlah halaman per sesi.

Ada banyak diskusi seputar cara keterlibatan dilacak di Universal Analytics. Apakah metrik rasio pentalan benar-benar berarti untuk analisis dan pengoptimalan? Ini pasti memberikan beberapa wawasan menurut saya, tetapi itu tidak ideal.

Aplikasi dan Web Google Analytics hadir dengan pendekatan berbeda untuk pelacakan keterlibatan:

  • Sesi bertunangan
    • Pengguna yang berada di situs / aplikasi setidaknya selama 10 detik. Jika pengguna berada di situs kurang dari 10 detik, mereka didefinisikan sebagai pentalan.
  • Tingkat Keterlibatan
    • Sesi yang terlibat per pengguna.
  • Waktu pertunangan
    • Waktu di latar depan dalam aplikasi. Waktu keterlibatan mendiagnosis waktu tidur layar, atau merekam waktu di latar depan untuk perangkat seluler, untuk menentukan bagaimana pengguna terlibat dengan konten Anda. Ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Firebase.

Mari kita tunggu dan lihat apakah metrik ini lebih berguna untuk pengguna Google Analytics biasa!

9. Pengambilan Sampel

Salah satu kesulitan di Universal Analytics adalah pengambilan sampel .

Laporan default tidak tunduk pada pengambilan sampel. Namun, kueri ad-hoc dari data Anda (mis. Setelah segmentasi ) tunduk pada ambang umum berikut untuk pengambilan sampel:

  • Standar Analytics: 500 ribu sesi di tingkat properti untuk rentang tanggal yang Anda gunakan.
  • Analytics 360: 100 juta sesi di tingkat tampilan untuk rentang tanggal yang Anda gunakan.

Di Aplikasi + Web, laporan standar selalu tanpa sampel. Menurut pengalaman saya, Anda dapat menerapkan perbandingan data, dimensi sekunder , memfilter laporan Anda dan semuanya akan terus tanpa sampel.

Dalam posting blog yang berwawasan ini , Charles Farina telah menunjukkan bagaimana pengambilan sampel memengaruhi bagian laporan / analisis khusus dari Aplikasi + Web Google Analytics.

Aplikasi + Web Google Analytics - Bagian Analisis

Inilah yang Charles temukan melalui pengujian:

“Secara umum, apa pun yang Anda lakukan di Analisis yang mereplikasi laporan standar tidak akan diambil sampelnya. Pengambilan sampel dapat terjadi dalam beberapa situasi berbeda yang dapat saya amati. Kejadian utama pengambilan sampel di Analisis adalah setiap kali Anda melebihi 10 juta peristiwa dan laporan yang Anda buat bukan laporan standar yang sudah ada sebelumnya. Misalnya, analisis kelompok akan memuat tanpa sampel untuk properti yang saya gunakan dengan 100 juta peristiwa, tetapi segera setelah saya menambahkan dimensi tanggal, analisis tersebut mengembalikan 10% data sampel (10 / 100m). Area lain, tempat saya mengamati pengambilan sampel dipicu dalam situasi tertentu adalah saat rentang tanggal saya melebihi 60 hari terakhir. ”

10. Batas Data Historis

Di Universal Analytics tidak ada batasan data historis (jika Anda menetapkannya agar tidak kedaluwarsa seperti yang ditunjukkan di bawah).

Universal Analytics - Retensi data pengguna dan peristiwa

Ini berbeda dari setelan baru di Aplikasi + Web Google Analytics, tempat Anda dapat membuat kueri data paling banyak 14 bulan di UI.

Aplikasi + Web Google Analytics - Retensi data peristiwa dan pengguna

Kabar baik! Jika Anda sedikit lebih teknis dan menggunakan Google BigQuery, Anda dapat mengatasinya. Di BigQuery, jumlah data yang tidak terbatas dapat disimpan.

11. Pengukuran E-niaga

Salah satu fitur hebat dari Universal Analytics adalah E-niaga yang Disempurnakan .

E-niaga yang Disempurnakan - Universal Analytics

Pelaporan e-niaga kini juga tersedia di Aplikasi + Web Google Analytics, sangat bagus!

Aplikasi + Web E-niaga

Berikut adalah panduan dukungan dari Google yang menjelaskan Lapisan Data serta penerapan variabel JavaScript Khusus.

Panduan Pengembang E-niaga (Aplikasi + Web)

Anda mungkin juga ingin melihat panduan Aplikasi + Web E-niaga ini untuk mempelajari cara menerapkannya!

12. Sesi dan Analisis Pengguna

Menurut pendapat saya, segmen termasuk dalam tiga fitur teratas Universal Analytics. Dalam sepuluh tahun terakhir, saya mungkin telah menyiapkan dan menjelajahi 1000+ segmen yang berbeda. Mereka sangat berguna untuk memperoleh wawasan dan pengoptimalan.

Dan ya, mereka masih ada di Aplikasi + Web Google Analytics. Dan bahkan lebih kuat!

Aplikasi + Web Google Analytics - Audiens

Anda membuat audiens dengan menetapkan ketentuan berdasarkan dimensi, metrik, dan data peristiwa yang Anda kumpulkan dari sebuah properti. Setelah Anda membuat audiens, itu mengakumulasi pengguna yang memenuhi ketentuan sejak saat itu dan seterusnya.

Dengan menautkan properti Aplikasi + Web ke akun Google Ads, Anda dapat menggunakan audiens yang Anda buat dari situs dan data aplikasi sebagai daftar pemasaran ulang di Google Ads.

Saat Anda membuat audiens baru, dibutuhkan waktu hingga 24-48 jam sampai audiens mengumpulkan pengguna.

Mereka menjadi lebih kuat setelah pembaruan terbaru ini.

Kemampuan prediksi baru - Aplikasi GA + Web

Jelajahi kemungkinan dan uji mereka, cara terbaik untuk memahami betapa kuatnya mereka dan mulai memanfaatkannya untuk bisnis Anda!

13. Metrik Kustom

Metrik Kustom termasuk dalam salah satu fitur Universal Analytics yang berguna, tetapi jarang digunakan. Mereka memungkinkan Anda untuk menyimpan data tambahan (numerik) yang tidak diambil secara default di Google Analytics, misalnya nilai keranjang, daftar dan harga jual,% rasio baca (posting blog) dan banyak lagi.

Selain itu, Anda dapat “mempromosikan” peristiwa tertentu dan mengukurnya juga dengan metrik khusus. Ini adalah strategi yang bagus untuk menganalisisnya di dimensi tertentu. Ini adalah contoh yang bagus dari Yehoshua Coren .

awesome-custom-report-e1450208469445

Mari kita lihat properti Aplikasi + Web Google Analytics. Konsep tradisional Pelacakan Peristiwa, Metrik Kustom, dan Dimensi Kustom sudah tidak ada lagi. Sekarang kita perlu memahami peristiwa dan menerapkan parameter khusus.

Berikut ini contoh di blog Simo Ahava:

Contoh Parameter Kustom Numerik

Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, tampilan halaman adalah bagian dari peristiwa yang dikategorikan dalam Pengukuran yang Ditingkatkan.

Pada gambar di atas Anda dapat melihat:

  • Nama acara: page_view.
    • Parameter khusus (num): readability_median_grade.
    • Parameter khusus (num): readability_reading_time.

Itu berarti Simo telah menentukan nilai numerik tambahan (melalui parameter khusus) untuk menambahkan lebih banyak detail ke tampilan halaman (blogposts) yang diambil di Google Analytics.

Ini adalah cara baru tentang bagaimana Anda dapat mengirim data numerik tambahan ke Google Analytics. Dan itu tidak terbatas pada tampilan halaman, tetapi juga dapat diterapkan pada peristiwa e-niaga atau peristiwa lain yang penting bagi Anda.

14. Dimensi Kustom

Dimensi khusus juga sangat berguna dan seperti yang disebutkan, mereka tersedia untuk Universal Analytics. Anda tidak akan menemukannya lagi di properti Aplikasi + Web Google Analytics.

Di Aplikasi + Web, dimensi khusus ini diganti dengan Properti Pengguna. Anda dapat menemukannya di Google Analytics di bawah tab “konfigurasi”.

Contoh Properti Pengguna

Anda perlu bekerja sama dengan pengembang Anda (atau memiliki pengetahuan JavaScript sendiri) untuk menyiapkan pelacakan lainnya melalui Google Pengelola Tag.

Konfigurasi Aplikasi + Web Google Analytics - Properti Pengguna

Anda dapat menentukan Properti Pengguna baik melalui “Fields to Set” atau langsung melalui kolom “User Properties”. Perhatikan bahwa ada batasan 25 properti pengguna di Google Analytics.

15. Tampilan

Tampilan berhubungan langsung dengan struktur akun Google Analytics .Struktur Akun Google Analytics

Tampilan atau tampilan pelaporan adalah subkumpulan properti akun Analytics yang dapat memiliki setelan konfigurasi uniknya sendiri. Konsep “tampilan pelaporan” (saat ini) tidak tersedia di Aplikasi + Web Google Analytics.

Anda dapat bekerja dengan aliran data, menggunakan filter, dan membangun audiens, tetapi tidak ada cara untuk menyiapkan tampilan tertentu dengan setelan unik di bagian admin Google Analytics.

16. Lihat Filter

Tidak mengherankan, filter tampilan saat ini tidak tersedia di Aplikasi + Web Google Analytics. Ini cukup logis karena filter tampilan disimpan di tingkat akun, tetapi berfungsi di tingkat tampilan.

Di properti Aplikasi + Web, Anda dapat menerapkan filter, tetapi filter tersebut langsung dibuat di lingkungan pelaporan, mirip dengan filter tabel standar di Universal Analytics.

Filter di Aplikasi + Web Google Analytics

17. Ekspresi Reguler

Saya penggemar berat ekspresi reguler . Mereka sangat kuat dalam banyak kasus!

Di Universal Analytics, Anda benar-benar dapat menerapkannya di mana saja.

Jadi saya menjadi sedikit kecewa setelah menerapkannya sebagai tabel / filter pelaporan di Aplikasi + Web Google Analytics. Media “email” harus dikembalikan di sini, tetapi tidak ada hasil yang muncul.

RegEx di Aplikasi + Web - tidak ada hasilSepertinya mereka tersedia di properti Aplikasi + Web, tetapi belum tersedia di semua tempat.

Sebagai contoh, Anda dapat menerapkannya saat membuat audiens.

Buat Audiens - cocok dengan RegExSaya menyarankan – jika Anda terbiasa dengan ekspresi reguler – cukup mencobanya di Aplikasi + Web Google Analytics. Tidak diragukan lagi, mereka akan tersedia lebih luas di versi baru di masa mendatang.

18. Laporan Standar

Anda akan sedikit kecewa jika Anda sangat mengandalkan laporan standar di Universal Analytics.

Aplikasi + Web tidak lagi dilengkapi dengan struktur pelaporan ABC yang Anda temukan di Universal Analytics.

Pelaporan ABC - Universal Analytics

Dan jumlah laporan standar di Aplikasi + Web Google Analytics jauh lebih rendah dibandingkan dengan Universal Analytics.

Pada saat penulisan ini hanya tersedia empat laporan standar.

Aplikasi + Web Google Analytics - Laporan StandarSetiap laporan terdiri dari beberapa “kartu”. Dan di balik sebagian besar “kartu” terdapat laporan mendetail dengan tampilan pengguna yang lebih komprehensif.

Juga, saya berharap bagian ini berkembang seiring waktu.

19. Laporan Kustom

Fitur hebat lainnya dari Universal Analytics adalah apa yang disebut laporan ubahsuaian . Dan seperti yang bisa Anda tebak, mereka tidak tersedia lagi di properti Aplikasi + Web Google Analytics.

Namun, ada dua fitur / area baru yang luar biasa untuk disebutkan dalam hal ini. Yang pertama disebut “Analisis” dan ini adalah area yang fantastis untuk menjelajahi data Anda secara mendalam. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di GA 360 dan sekarang Anda mendapatkannya secara gratis!

Aplikasi + Web Google Analytics - Analisis

Di sini Anda dapat membuat laporan dan menganalisis perilaku pengguna di sudut mana pun yang Anda inginkan. Opsinya (hampir) tidak terbatas.

Lalu ada Google BigQuery! Google BigQuery adalah solusi pergudangan data awan Google dan tersedia secara gratis di Aplikasi + Web Google Analytics. Kelebihannya akan kita bahas di bagian akhir postingan blog ini.

20. Corong

Analisis corong – bukan corong sasaran Google Analytics terbatas – sebelumnya hanya tersedia di GA 360.

Dan sekarang, dengan opsi tambahan untuk meningkatkan ke corong terbuka, saluran tersebut tersedia secara gratis di Aplikasi + Web Google Analytics. Anda dapat menemukan area ini melalui Jelajahi> Analisis> Analisis Corong .

Analisis Corong - Aplikasi + Web Google Analytics

Sangat kuat untuk menganalisis subkumpulan pengguna Anda di berbagai tindakan / peristiwa di situs web Anda!

21. Segmen Tumpang Tindih

Analisis “Segmen tumpang tindih” hanya tersedia untuk pelanggan GA 360 di Universal Analytics.

Di properti Aplikasi + Web Google Analytics, semua orang dapat memanfaatkan analisis ini.

Aplikasi + Web - Analisis Tumpang-Tindih Segmen

Ini adalah teknik analisis hebat yang memvisualisasikan hubungan antara beberapa segmen pengguna.

Berikut tiga contoh yang dapat Anda lakukan dengan analisis dan laporan ini:

  • Sertakan hingga tiga segmen untuk dibandingkan secara visual dan melalui tabel untuk mencari tahu apa saja pengguna yang tumpang tindih.
  • Uraikan tumpang tindih ini dengan dimensi yang diinginkan.
  • Buat segmen atau audiens dari tumpang tindih / pengelompokan yang diinginkan hingga tindakan.

22. Menyedihkan

Kita semua mengingat laporan aliran perilaku dan alur pengguna Universal Analytics. Jujur saja, dalam banyak kasus, mereka tidak memberikan wawasan yang bagus.

Sekarang, di Aplikasi + Web Google Analytics, tersedia teknik analisis yang jauh lebih baik: Analisis jalur. (sebelumnya hanya tersedia untuk pelanggan GA 360)

Analisis jalur adalah teknik baru di bagian Analisis Aplikasi + Web Google Analytics yang memungkinkan pengguna menjelajahi jalur yang diambil pengunjung di situs web dan aplikasi mereka.

Analisis jalur - Aplikasi + Web Google Analytics

Anda dapat menyiapkan analisis jalur dari titik awal atau akhir, sangat efektif! Dan kemungkinannya secara harfiah tidak terbatas.

Berikut beberapa contohnya:

  • Terapkan filter dan / atau segmen ke jalur Anda untuk mempersempit subkumpulan pengguna yang ingin Anda analisis.
  • Sesuaikan setiap langkah menjadi acara atau tampilan halaman / layar.
  • Tambahkan maksimal 10 langkah dan perluas semua jalur yang tersedia jika diinginkan.
  • Jelajahi jalur di seluruh sesi (!)

Berikut adalah contoh cepat dengan satu filter halaman yang diterapkan pada “LANGKAH + 1”:

Analisis jalur - contoh Pengukuran yang Ditingkatkan

Anda dapat menemukan teknik analisis baru ini di dalam  Jelajahi> Analisis> Analisis jalur .

23. Penjelajah Pengguna

Anda dapat menemukan laporan Penjelajah Pengguna di Universal Analytics serta Aplikasi + Web Google Analytics. Namun, mereka berada di bagian yang berbeda.

Universal Analytics

Arahkan ke  Audiens> Penjelajah Pengguna .

Penjelajah Pengguna - Universal Analytics

Baca panduan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang laporan Penjelajah Pengguna di Universal Analytics.

Aplikasi + Web Google Analytics

Arahkan ke Jelajahi> Analisis> Penjelajah Pengguna .

Penjelajah Pengguna - Aplikasi + Web Google Analytics

Berikut adalah dokumen dukungan dari Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang laporan / analisis Penjelajah Pengguna baru ini .

Seperti yang diharapkan, detail persisnya di kedua laporan berbeda. Kami telah beralih dari satu sesi ke fokus pengguna (dan peristiwa) di Aplikasi + Web Google Analytics.

Catatan : ID Klien muncul di laporan secara default untuk properti yang tidak diaktifkan untuk User-ID.

24. Integrasi BigQuery

Seperti yang disebutkan sebelumnya dalam artikel ini, integrasi BigQuery sekarang tersedia secara gratis di Aplikasi + Web Google Analytics! Sebelumnya ini adalah fitur berbayar di Universal Analytics.

Saya memiliki perasaan campur aduk untuk yang satu ini…

Dari satu sisi, ini adalah berita yang luar biasa karena memungkinkan kami untuk benar-benar masuk lebih dalam ke sisi analisis dan menjelajahi data dengan cara tertentu di mana UI (saat ini) kurang. TAPI, apakah Anda memiliki pengetahuan (internal) (misalnya SQL) yang dibutuhkan untuk memanfaatkan kumpulan data mentah yang sangat besar ini? Dan apakah Anda berharap untuk mengintegrasikan, menganalisis, dan mengoptimalkan data dari semua jenis sumber?

Metrik Online - BigQuery

Saya yakin ada banyak perusahaan di luar sana yang tidak dapat memanfaatkan integrasi (gratis) baru ini. Dan mereka mungkin tidak dapat mengatasi keterbatasan antarmuka. Namun kekhawatiran itu akan ditanggapi oleh Google.

Salah satu alasan (ada banyak) mengapa Anda mungkin ingin menyiapkan integrasi dengan Google BigQuery:

“Di Aplikasi + Web Google Analytics, kami mengumpulkan peristiwa dengan parameter terkait. Di UI kami perlu mengaktifkan setiap parameter khusus yang ingin kami laporkan dan saat ini ada batasan ketat. 50 Parameter teks dan 50 parameter angka dapat diaktifkan per acara dan per proyek. Karena batasan ini, Anda mungkin tidak akan melihat semua data yang disesuaikan di UI. Oleh karena itu, Google BigQuery akan menyelamatkan karena batasan ini tidak berlaku di sini! ”

25. Integrasi Lainnya

Universal Analytics dikenal berintegrasi dengan berbagai macam produk Google Analytics.

Saya yakin semua integrasi ini juga akan tersedia di Aplikasi + Web Google Analytics, tetapi beberapa belum tersedia. Berikut beberapa alat yang belum terintegrasi:

  • Search Console
  • Display & Video 360
  • Search Ads 360

 

Sumber: https://online-metrics.com/google-analytics-app-web/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Discover more from Just Shared on Tel-U

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading