Close
Google Tools

Fitur Baru di Google Photos Bisa Kirim Pesan

Kini Google Photos telah diberikan fitur kirim pesan sehingga memudahkan pengguna untuk saling bertukar foto ataupun video, fitur ini akan mulai digulirkan pada minggu depan untuk perangkat Android, iOS dan website.

Sumber CNET https://www.cnet.com/news/google-photos-adds-chat-feature-to-make-it-easier-to-send-and-like-pictures/

Dengan fitur ini pengguna dapat memilih foto untuk dikirim ke salah satu daftar kontak mereka secara langsung ketimbang harus mengirim dengan sebuah link. Foto yang dikirim dapat disimpan dan disukai dalam obrolan chat tersebut.

“Ini memberi pengguna satu tempat untuk menemukan momen yang telah Anda bagikan dengan teman dan keluarga dan membuat percakapan terus berlangsung,” kata Janvi Shah Product Manager, Google Photos lewat postingan blog Google.

“Anda dapat menyukai foto atau komentar dalam percakapan, dan dapat dengan mudah menyimpan foto atau video ini ke galeri sendiri,” lanjutnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup mengklik gambar di Google Photos lalu tekan tombol bagikan dan pilih opsi ‘Send in Google Photos’.

A quick look at how to start a chat in Google Photos.

Maka daftar kontak akan muncul, namun perlu dipastikan teman yang ingin dikirimkan foto ini juga menggunakan layanan Google Photos. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengirim foto ke banyak orang dengan membuat obrolan grup.

Ilustrasi Google Photos. (Foto: istimewa)
Ilustrasi Google Photos https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4810957/google-photos-punya-fitur-kirim-pesan

Silakan berikan komentar, pertanyaan, maupun sanggahan. InsyaAllah dibalas secepatnya.

© Just Shared on Tel-U | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.