Tips Mencari Backlink

Tips Mencari Backlink

 

Mencari backlink untuk sebuah web atau blog termasuk kedalam kategori SEO Offpage. Optimisasi SEO nya ndak di blog itu lagi, jadi dah diluar. Banyak yang mengatakan Backlink menjadi tidak begitu penting setelah berubahnya Algoritma Google pada Februari 2011 yang lalu. Namun bagi saya backlink adalah suatu hal yang cukup penting, karena dengan adanya backlink web kita di web orang lain bisa mempercepat web kita di crawl oleh robots Search Engine, gitu sih katanya jadi aku nurut aja. Backlink yang baik adalah backlink yang bertambah secara natural, artinya gak langsung tiba-tiba bertambah ribuan.

Lalu bagaimana mencari sebuah backlink untuk sebuah blog. kali ini akan saya bahas sedikit tentang pencarian backlink berdasarkan yang sering saya lakukan selama ini hehehe.

1. Commented on Other Blog

Memberikan komentar untuk blog lain, yak ini bisa menambah backlink untuk blog anda, dengan syarat link untuk coment blog itu harus DoFollow, jika tidak doFollow ya percuma anda memberikan komentar pada blog itu, dan SE tidak akan membacanya sebagai backlink. Sedikit trik dari saya kalo mau link itu doFollow, bisa anda paksa dengan script seperti dibawah ini

<a href=”url” rel=”dofollow”>anchor text</a>

nah itu cara pemaksaan suatu link menjadi dofollow, ingat kadang nggak berhasil juga, tapi apa salahnya dicoba. Dan satu lagi, kalo biasanya blog itu doFollow mesti yang komen bbbuuaaaannnyyyaakkk banget, dah bisa dicireni dah hehehe

2. Tukeran link di blogroll
Nah ini cara aman nie, kita kontak yang punya blognya dan ajakin tukeran blogroll, nah biasanya kalo dah di blogroll ini link nya dah dofollow kecuali dah diset ama yang punya blog menjadi noFollow lain lagi ceritanya

3. Dengan Software
Kalo yang ini merupakan cara blackhat, contoh softwarenya XRumer, SenukeX, dan lainnya. Intinya kita punya list blog yang akan diberikan komentar dan tinggal klik klik selesai dah, dan hasilnya dalam sekejap kita bisa mendapatkan backlink sampai ribuan.. hehehe tapi sayangnya ini softwarenya ndak gratis, ada yang bayarnya bulanan ada yang cuma sekali bayar, dan bayarnya make $ bukan Rp lagi, kalo ndak salah nyampe $46 lah, cari aja di forum Blackhatworld banyak tuh.

Nah kalo kita dah tau cara Mencari Backlink lalu bagaimana kita bisa mengecek backlink yang kita dapat dari mana saja, nah ngeceknya selain bisa make add ons Firefox Seoquake bisa juga melalui website dibawah ini :

http://backlinkwatch.com/

atau

http://backlinkinside.com/

nah jadi gitu tuh cara cari backlink cara cek backlink nya darimana. Kalo ada kesalahan dalam artikel mencari backlink ini mohon maaf yah, karena status saya ini masih nubie juga, jadi masih dalam tahap pembelajaran, see u next time

 

WDS_LINK_PLACEHOLDER_44c493e906edb49e94b3f0c62f913e41 WDS_LINK_PLACEHOLDER_846d069ab4d3f0c6fbf2bfc73079f86a WDS_LINK_PLACEHOLDER_2ddb213af633a7bd93a8989707ce486a

WDS_LINK_PLACEHOLDER_57c159c4bef6e7a4fd154949878802e5 WDS_LINK_PLACEHOLDER_b2c4a515f5edbd62443315a15c388434 WDS_LINK_PLACEHOLDER_ded097342b373edbd96575f1d7f50d54

WDS_LINK_PLACEHOLDER_eb9e587e51587e876089b3bcd480ce8b WDS_LINK_PLACEHOLDER_6cf1a04ca3d60c5ba4cdb79a2d21862f

WDS_LINK_PLACEHOLDER_2f16daf17c3319d6dd53856a89a73744 WDS_LINK_PLACEHOLDER_9aa8a323eb43d84022d5afd4a6baf0c7

WDS_LINK_PLACEHOLDER_877a224e7669fea951d0412922951301 WDS_LINK_PLACEHOLDER_1391477d85e06dbaea9d7080d461fc02

WDS_LINK_PLACEHOLDER_09e754fb80f56cd38da5c553087f235b WDS_LINK_PLACEHOLDER_133e03f7f75fbb8e472f8e69044fa7f9

WDS_LINK_PLACEHOLDER_de7b801025cc6ae7e0820a33d9bc318d WDS_LINK_PLACEHOLDER_c93d1fc0bb15b7543652a1b7e605ab35 WDS_LINK_PLACEHOLDER_b802f957dc43694e75914e261972242e

 

5 Replies to “Tips Mencari Backlink”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *