Category: Blogs

Tulisan Blog Just Shared

WordPress 4.9 Update Now

WordPress 4.9 was released just few hours ago. It is the second and last major WordPress release of 2017 with some exciting new features and enhancements. In this article, we will show you what’s new in WordPress 4.9 and which features you should try after updating your websites.   Important: Don’t forget to create a…

Lowongan Kerja di Telkom

Trainee Program – Batch VII

1 November – 19 November 2017

Please see online registration on https://rekrutmen.telkom.co.id

 

Persyaratan

  1. Telah menyelesaikan masa studi, dengan melampirkan ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL)
  2. Belum berusia 24 tahun (S1) dan 27 Tahun (S2) per 1 Oktober 2017
  3. IPK minimal S1 3,00 (S1) dan 3,50 (S2)
  4. Sertifikat TOEFL minimal 500
  5. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT. Telkomunikasi Indonesia, tbk
  6. Bersedia menjalani masa ikatan dinas selama 2 (dua) tahun
  7. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan di proses

Jurusan

  • Administrasi Bisnis
  • Administrasi Niaga
  • Manajemen
  • Akuntansi
  • Ekonomi
  • Ilmu Komunikasi
  • Hukum
  • Psikologi
  • Teknik Informatika/Sistem Informasi
  • Teknik Telekomunikasi
  • Teknik Elektro
  • Teknik Industri
  • Teknik Fisika
  • Statistika
  • Matematika
  • Desain Komunikasi Visual

 

 

Lowongan Kerja Telkom

Lowongan Kerja Telkom

Bersama Melebarkan Sayap Dengan Peran Aktif Yayasan

Bersama Melebarkan Sayap Dengan Peran Aktif Yayasan

Dwi S. Purnomo

Dwi S. Purnomo

Assalamualaikum Wr,Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Perubahan merupakan hal yang mutlak terjadi, tak terkecuali di dunia pendidikan. YPT sebagai Yayasan yang menaungi lembaga pendidikan berbasis ICT harus memiliki visi ke depan. Bagaimana menyikapi segala perubahan yang terjadi saat ini dan masa depan.

Sebagai contoh, berkembangnya teknologi ICT yang begitu pesat telah membawa dampak yang dahsyat di seluruh dunia. Hal ini tentunya perlu disikapi dengan serius, agar lembaga pendidikan YPT dapat bertahan.

Sekaranglah waktunya para pimpinan di Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan untuk berperan aktif. Bukan lagi masanya untuk berdiam diri dengan segala perubahan, hanya menunggu perubahan itu datang dan gagap menyikapinya, lalu meresponnya secara sporadis, pada akhirnya kita hanya menjadi pengikut.

Saat ini waktunya kita merumuskan strategi, merancang dan menentukan langkah ke depan menuju masa depan seluruh lembaga yang berada di naungan YPT. Sehingga di tengah gempuran teknologi ICT yang terus melesat, lembaga pendidikan YPT dapat terus hadir untuk berkontribusi pada dunia pendidikan, menghasilkan generasi berkualitas dan lulusannya mampu diserap bahkan ditunggu oleh industri.

Planning yang smart, didukung kemampuan untuk memetakan tantangan di masa depan menjadi kunci bagi YPT untuk sampai ke tujuan. Sehingga langkahnya pasti, tidak sekedar meraba-raba mengikuti tren. Hal ini juga penting bagi lembaga untuk dijadikan sebagai guidanceatau arahan untuk mengembangkan diri.

Seluruh pimpinan di Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan harus memiliki visi yang sama, begitu juga dengan pimpinan di semua lembaga, bekerja dengan ikhlas, berperan aktif untuk mengembangkan seluruh lembaga. Semuanya harus bekerjasama dan saling mendukung, yang tidak kalah penting yaitu adanya  dukungan dari seluruh lembaga.

Dengan fondasi yang kuat tersebut, yakinlah seluruh lembaga di bawah naungan YPT dapat terus berkibar. Semua ini sangat penting, terlebih Yayasan telah mencanangkan 2018 sebagai Tahun Pertumbuhan, yang memusatkan perhatian pada kualitas dan kuantitas. Menjaga kualitas layanan menjadi modal bagi Yayasan untuk terus maju.

Tentunya Yayasan akan terus memperkuat lembaga pendidikan dan non pendidikan yang telah ada. Disamping itu, Yayasan juga akan melebarkan sayapnya untuk dapat tumbuh semakin besar dengan memperluas jangkauan layanan pendidikan di kota-kota yang baru.

Tunas-tunas lembaga pendidikan YPT akan tumbuh di wilayah Jawa Timur, yaitu jenjang SMK di Sidoarjo dan jenjang perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Telkom di Surabaya. Tahun depan, dua lembaga pendidikan ini sudah mulai melaksanakan penerimaan peserta didik baru.

Penambahan lokasi layanan pendidikan telah masuk dalam Rencana Strategis Yayasan 2018-2022,  bahkan diamanatkan dalam YPT Annual Message tahun 2018,  dalam Program Utama Yayasan, khusunya pada poin ke tiga mengenai Expansion&Sinergy yaitu mengembangkan lembaga pendidikan yang didukung dengan sinergi dengan lembaga internal lainnya, mengenai pengembangan lembaga pendidikan di Surabaya/Sidoarjo.

Pengembangan ini juga sesuai dengan komitmen Yayasan untuk mendekatkan layanan pendidikan berkualitas pada masyarakat di seluruh Indonesia. Sehingga sesuai dengan amanat PT Telkom untuk membangun bangsa melalui pendidikan.

Seluruh lembaga hendaknya dapat mendukung seluruh program Yayasan, sehingga kita semua dapat berjalan bersama-sama dalam langkah yang sama, melebarkan sayap  untuk terbang bersama membawa Yayasan ini semakin besar, semakin berjaya.

yayasan pendidikan telkom

yayasan pendidikan telkom

Wassalamualaikum Wr,Wb

Dwi S. Purnomo 

Telkom University Tambah Fasilitas Auditorium

Setelah berhasil dengan desain interior perpustakaan, kini Telkom University kembali merilis fasilitas terbarunya. Auditorium Damar, studio besar dengan kapasitas 350 kursi, kedap suara, dilengkapi dengan proyektor resolusi tinggi, yang tersambung dengan podium digital, sehingga memudahkan bagi pengisi acara untuk dapat langsung berinterasi secara visual melalui podium.

 

Penamaan Auditorium Damar merujuk pada salah satu nama pulau di semenanjung kepulauan Seribu. Hal ini mengikuti penamaan gedung-gedung di lingkungan Telkom University, sekira ada 49 nama pulau di Indonesia yang menjadi penanda gedung di Telkom University.

auditorium damar Telkom University

auditorium damar Telkom University

Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menjelaskan, merupakan bentuk upaya Telkom University memberikan fasilitas bagi sifitas akademika agar produktifitas akademik terus tumbuh dan progressif. “Upaya pembangunan akademik harus beriring dengan infrastruktur, dan ini adaah upaya lain agar sifitas akademika Telkom University semakin prodktif, di sini fasilitas memadai, sehingga ke depan, konferensi Internasional, pemutaran film, dan kegiatan relevan lainnya dapat digelar di rumah (Universtas) sendiri” tandasnya.

 

Lebih jauh, Profesor Ashari menilai, sudah menjadi kewajiban Universitas untuk memiliki fasilitas potensial secara mandiri. “Produk visual (film dan televisi) Telkom University, banyak yang berhasil meraih pengakuan (kejuaraan) internasional, berbagai macam kompetisi berhasil, di Fakultas dan Perpustakaan juga memiliki studio film, tetapi terbatas (pengunjungnya), sehingga ini solusi (untuk studio besar)” lanjutnya.

 

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Sumber Daya sekaligus penanggungjawab fasilitas infrastruktur Nelson Rikardo Pasaribu  menambahkan, pembangunan dilakukan tidak lain bentuk dukungan untuk kerja-kerja akademik para dosen dan mahasiswa Telkom University.

 

“Kami membangun fasilitas fisik, dan bapak ibu Dosen, juga mahasiswa yang mengisinya dengan produktifitas, Auditorium ini multifungsi untuk kapasitas menenagah, kapasitas ribuan kursi sudah ada Telkom University Convention Hall (TUCH), silahkan gunakan ini untuk konferensi riset internasional, kompetisi film internasional, dan hal baik lainnya” ungkapnya.

 

Auditorium Damar berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi, kawasan lahan hijau, dikelilingi hutan lindung dalam universitas, ke depan akan dilengkapi dengan gazebo yang dapat dijadikan ruang bersantai para penggiat ruangan di sela kegiatan, juga guest house untuk para tamu yang menginap. “One stop conference, jika kelengkapan fasilitas menginap, juga ada gazebo untuk bersantai, berdiskusi, dan meeting ringan. Sehingga fokus kegiatan berada di satu tempat ini” tutupnya. (Purel/Tel-U)

centos

Upgrade PHP di CentOS 7

CentOS 7 membawa PHP 5.4, tetapi beberapa aplikasi membutuhkan PHP 5.6. Berikut ini cara upgrade ke PHP 5.6 Buang dulu PHP 5.4 sbb: yum remove php-common-5.4* Tambahkan repository Webtatic EL sbb: rpm -Uvh https://dl.fedoraproject.org/pub/epel/epel-release-latest-7.noarch.rpm rpm -Uvh https://mirror.webtatic.com/yum/el7/webtatic-release.rpm Install PHP 5.6, ada 2 pilihan: a. PHP 5.6 mod_php SAPI      yum install php56w php56w-opcache b. PHP…

centos

Upgrade PHP ke PHP 5.5 – 5.6 di CentOS 6

Berikut cara upgrade versi PHP ke PHP v 5.5 atau v5.6 di CentOS 6 atau CentOS 7: Lihat versi PHP yang sudah terinstall dengan perintah: # yum list installed | grep php Hapus install-an PHP yang sudah terinstall: # yum remove php.x86_64 php-cli.x86_64 php-common.x86_64 php-gd.x86_64 php-mbstring.x86_64 php-mysql.x86_64 php-pdo.x86_64 php-pear.noarch php-pgsql.x86_64 php-process.x86_64 php-xml.x86_64 Tambahkan paket PHP…

Merubah Link Proudly Powered By WordPress di footer default themes wordpress Twenty Seventeen

Untuk themes terbaru di wordpress  Twenty Seventeen, emang agak repot untuk sistem perubahan link dan namanya di “footer.php” namun tetap ada caranya. Lisensi wordpress adalah GPL, makanya bebas dirubah untuk penggunaan website pribadi anda (hosting sendiri).   Pertama akses footer.php di menu “appearance” pilih editor.   Hilangkan baris;   get_template_part( ‘template-parts/footer/site’, ‘info’ );   Lihat…

Sinergi Untuk Masa Depan

yayasan pendidikan telkom

yayasan pendidikan telkom

Sinergi Untuk Masa Depan

 

Assalamualaikum, Wr Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Yayasan Pendidikan Telkom merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dengan 52 lembaga pendidikan dasar dan menengah. Dengan aset yang besar ini, YPT menjelma menjadi satu kekuatan yang semakin diperhitungkan di dunia pendidikan. Hal ini pula mengukuhkan cita-cita Yayasan untuk menjadi lembaga pendidikan yang terdepan di bidang ICT di Indonesia.

 

Segala yang dimiliki oleh YPT ini selayaknya dapat mengantarkannya ke masa depan yang gemilang. Sinergi menjadi salah satu kunci bagaimana kita dapat mencapai mas depan yang diharapkan.

 

Senang sekali, saya telah menyaksikan sinergi tersebut dalam pelaksanaan RAPIM 1 2017 YPT Group di Makasar beberapa waktu lalu. Pada kali perdana itu, seluruh pimpinan lembaga di bawah YPT dipertemukan, mulai dari pimpinan lembaga pendidikan dasar dan menengah, lembaga pendidikan tinggi hingga lembaga non pendidikan.

 

Seluruhnya berbaur, saling mengenal satu sama lain hingga akhirnya dapat saling membantu dan memajukan. Inilah sinergi yang sebenarnya dan seharusnya terjadi di YPT.

 

Sinergi adalah energi baru yang dapat menciptakan kekuatan YPT Group dari dalam, sehingga semakin kuat di luar. Lembaga yang lebih kecil mengambil banyak pelajaran dari lembaga yang lebih besar, sementara lembaga yang lebih besar dengan keikhlasannya membagikan ilmu yang dimilikinya.

 

Sinergi mampu mengikis arogansi dan di lain sisi juga meningkatkan kepercayaan diri. Sehingga kemajuan satu lembaga YPT dapat ditularkan pada lembaga yang lain. Inilah sinergi, seluruhnya maju bersama sehingga kesuksesan ini dapat dirasakan oleh bersama juga.

 

Dengan sinergi maka, tidak perlu takut menghadapi persaingan di luar, karena kita telah siap dan kuat. Dengan segala amunisinya, antara lain kebersamaan, keikhlasan mengabdi dan berbagi ilmu. Inilah yang membuat YPT semakin solid.

 

Saudaraku, kita berada dalam satu naungan, satu rumah, maka begitupun dengan kantongnya, kita mempunyai satu kantong yang diisi oleh seluruh lembaga mulai dari lembaga pendidikan dasar dan menengah juga lembaga pendidikan tinggi.

                       

Isi kantong tersebut bercampur baur menjadi satu dan dikelola dengan sebaik-baiknya. Pada akhirnya digunakan sesuai yang diamanatkan Undang-Undang Yayasan, untuk pertumbuhan dan kesejahteraan bersama untuk seluruh lembaga tanpa terkecuali.

 

Karena kita semua satu, maka arah langkah pun harus seiring sejalan. Bagaimana kita menyamakan langkah?. Dengan menyamakan persepsi, satu misi sehingga visi dari Yayasan ini dapat tercapai dengan baik.

 

Jika diibaratkan sebuah peperangan, maka target atau yang menjadi misi kita adalah mencapai visi. Jika sudah seiring sejalan misinya maka, cara apapun yang digunakan visinya dapat tercapai sesuai dengan target yang ditentukan sebelumnya.

 

Apa yang telah terjalin dengan baik ini hendaknya dapat terus dipelihara, sehingga gaung YPT yang semakin besar diluar juga dirasakan manfaatnya oleh seluruh lembaga tanpa terkecuali.

 

Wassalamualaikum Wr.Wb

Dwi S. Purnomo

 

Islam mean Peace

Lee Kang Hyun bos Samsung Indonesia yang seorang Muslim

Saat SAMSUNG Dipimpin Oleh Seorang Muslim Lee Kang Hyun, bos Samsung Indonesia yang ternyata adalah seorang muallaf, diapun sudah menunaikan ibadah haji. Lee mempersunting gadis Indonesia bernama Yuliana. Karena menjadi muslim, Lee sepertinya sangat mencintai Indonesia, dia cukup memperhatikan perkembangan sektor teknologi disini. Lee sangat menyayangkan pemerintahan Indonesia yang kurang visioner akan strategisnya sektor teknologi…

windows bluescreen

Memperbaiki error Bad Pool Header pada OS Windows

 BAD POOL HEADER – Explained With Solution The Bad Pool Header or you can say BAD_POOL_HEADER, both are the same BSOD errors which also known for its bug check error code of “0x00000019”. Having this problem on your computer fully indicates that your Windows Operating System’s Pool Header got corrupt or maybe having some problem in it.  …

Pemimpin Yang Intelektual

Hamid Fahmy Zarkasyi Suatu ketika Zia’ul Haq (alm) Presiden Pakistan tahun 1977-1989, mengumpulkan para wartawan untuk berdialog dan makan siang. Disela dialog itu Zia’ul Haq bertanya kepada Nizami, pimpinan redaksi koran the Nation. “Nizami menurut anda siapa yang mendirikan dan membangun negara”, tanya Zia. Nizami agak lama berpikir memahami logika Zia, dan lalu menjawab “Politisi”.…

Sejarah Indonesia: Riwayat Pembenturan Islam dengan Keindonesiaan

Sebuah brosur tipis diterbitkan Masyumi usai pemilu legislatif 1955, dan sebelum pemilihan anggota Konstituante pada 15 Desember 1955. Brosur itu terbit di Bandung pada Oktober 1955 dan dicetak oleh Percetakan Alma’arif Bandung. Alma’arif adalah perusahaan percetakan dan penerbitan buku yang disegani yang berkantor di Bandung. Saat itu di Bandung ada dua penerbit Islam yang disegani,…

Sejarah Indonesia: New York Times soal peran Amerika Serikat dalam menumbangkan Presiden Soeharto

The New York Times, soal peran Amerika Serikat dalam menumbangkan Presiden Soeharto pasca kerusuhan Mei 1998. Kebtulan masih bisa ditemukan. Saya yakin, banyak kawan yang belum pernah membaca berita dari The New York Times ini… Karena itu, monggo silakan dibaca, silakan menyimpulkan sendiri, dan coba bandingkan dengan keadaan saat ini… Sumber: https://www.facebook.com/hanibal.wijayanta/posts/10209500494891318?pnref=story http://www.nytimes.com/1998/05/20/world/unrest-indonesia-opposition-us-has-spent-26-million-since-95-suharto-opponents.html   UNREST…

Sejarah Indonesia: Akhirnya Timtim Itu Lepas (Dari Draft Buku Bersaksi Di Tengah Badai, Perjalanan Wiranto Memimpin TNI Di Saat Kritis)

Sumber: https://www.facebook.com/machsusth/posts/10213503857818842   Akhirnya Timtim Itu Lepas (Dari Draft Buku Bersaksi Di Tengah Badai, Perjalanan Wiranto Memimpin TNI Di Saat Kritis) Hanibal Wijayanta. Tony Hasyim Eva Mazrieva Latief Siregar Genot Widjoseno Sensen Gustafsson TAK ada yang lebih menyakitkan selain kehilangan sesuatu yang sangat dicintai, sementara diri kita tak mampu mencegah kehilangan itu. Itulah yang dialami bangsa…

Sejarah Indonesia: Perdebatan Sengit di BPUPKI

Oleh Hanibal Wijayanta     Seiring dengan ramainya diskusi tentang Pancasila, Dasar Negara, dan Sistem Pemerintahan dalam suasana Hari Lahirnya Pancasila beberapa hari terakhir ini, saya ingin sedikit menukil Tesis saya. Tesis saya sebenarnya tentang Pemikiran Prawoto Mangkusasmito, Ketua Umum Partai Masyumi Terakhir. Namun, dalam Tesis ini saya banyak menemukan beberapa peristiwa sejarah yang kemudian…

%d bloggers like this: