yayasan pendidikan telkom

Tahun Untuk Berbalik Arah

Tahun Untuk Berbalik Arah

 


Assalamualaikum Wr. Wb
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua 
 
Jika kita kembali berkaca ke tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Non Pendidikan dan Anak Perusahaan di bawah Yayasan masih belum cukup memiliki pondasi yang kuat. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal dimana salah satunya adalah lembaga non pendidikan dan anak perusahaan dibawah Yayasan masih harus ditopang oleh seluruh student body dibawah Yayasan, mulai dari TK,SD,SMP,SMA/SMK dan Perguruan Tinggi.  
 
Ini membuat sebuah kesan yang kurang baik mengenai lembaga nondik dan anak perusahaan dibawah Yayasan, yaitu  seakan-akan telah mendzolimi student body dibawah Yayasan, baik yang telah mampu terlebih kepada yang belum mampu. 
 
Tetapi kini seluruhnya telah berbalik arah.  Setelah adanya restrukturisasi anak perusahaan di tingkat manajemen dan penataan portofolio bisnis yang dikawal ketat dengan sistem yang ada,  Alhamdulillah lembaga nondik dan anak perusahaan di bawah Yayasan saat ini sudah dapat memberikan kontribusi yang luar biasa. 
 
Kontribusi ini menjadi tonggak sejarah baru yang menandai bangkitnya lembaga nondik dan anak perusahaan. Mengapa dapat dikatakan demikian? Karena disamping sudah dapat memberikan Deviden untuk pertama kalinya kepada Yayasan, anak perusahaan juga memberikan CSR pada hari Selasa, 9 Mei 2017 di kegiatan Workshop Pengamanan Pendapatan Anak Perusahaan & Lembaga YPT 2017, berupa beasiswa kepada anak didik yang disalurkan melalui Yayasan.
 
Saudaraku, di Tahun ini banyak yang harus kita semua syukuri. Lemdik di tingkat TK/PAUD, Dikdasmen hingga Perguruan Tinggi disamping Telkom University, seluruhnya telah memberikan kontribusi yang positif juga telah mandiri untuk membangun dirinya sendiri tanpa ada bantuan dari luar. 
 
Di tahun ini sampai dengan tahun 2018, seluruh fasilitas juga sarana prasarana di seluruh Lemdik telah terpenuhi dan diserap dengan baik sehingga tidak ada penambahan jumlah kelas. Semua pencapaian ini adalah berkat usaha serta doa kita, juga seluruh komponen yang ada di Yayasan.
 
Apakah ini sudah cukup? Tentu tidak.  Untuk tahun-tahun selanjutnya,  Kita akan mengarah kepada ekspansi. Terus membangun dan mendirikan sekolah terutama pada tingkat dikdasmen serta perguruan tinggi di kota-kota yang dipandang masih memerlukan bantuan dari Yayasan dalam hal pendidikan. 
 
Selain ekspansi terus menerus dalam bidang pendidikan, Yayasan juga saat ini akan memasuki bidang bisnis baru yaitu bisnis retail. Nantinya diharapkan bisnis ini  selain memanfaatkan asset berupa lahan yang ada juga dapat mendukung kebutuhan Lemdik dari  berbagai sisi, dapat dari sisi  finansial maupun dari sisi pembangunan serta kebutuhan penyerapan tenaga kerja.   
 
Dengan adanya semua perubahan positif yang diberikan oleh seluruh lembaga serta keadaan yang berbalik arah, pondasi Yayasan kini menjadi semakin kuat. Inilah bakti nyata Yayasan serta seluruh Lembaga kepada Negeri.
 
 
Wassalamualaikum Wr.Wb
Dwi S. Purnomo

Leave a Reply

%d bloggers like this: